Daerah Wisata Pulau Subang Mas

pulau subang mas

Daerah Wisata Pulau Subang Mas

Pulau Subang Mas terletak di kepulauan Riau tepatnya di Batam. Pesona pulau ini terlihat dari air lautnya yang begitu jernih dan bening sehingga mata kita begitu sejuk melihatnya dan jika melihat daerah sekitar area pantai tersebut akan di temui banyak pohon kelapa dan banyak batu granit merah.

Ada beberapa fasilitas yang terdapat di Pulau Subang Mas seperti toilet dan kamar mandi umum yang disediakan untuk umum sebagai fasilitas penunjang untuk pengunjung yang ingin mandi setelah selesai bermain air.

Jika anda yang suka berfoto selfie pasti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto karena pemndangan yang disediakan sangat mempesona dengan hamparan air lautnya yang jernih dan berwarna biru cerah.

pulau subang mas

Tenyata Pulau Subang mas menyimpan sejarah dimana disana terdapat makam. Makam tersebut milik putri kerajaan Riau dan Lingga. Putri tersebut bernama Engkuputri Dahlia, anak dari Raja Daek

Berdasarkan sejarah Putri ini dikebumikan di pulau Sabang karena kapal yang digunakan dulu tenggelam di pulau tersebut.

Akses perjalanan menuju pantai ini cukup dekat dengan jembatan Berselang satu. Anda juga dapat menyewa boat atau kapal namun anda harus berangkat pada jam 8.00 dari sana.

Jika anda berangkat menggunakan speedboat, anda akan melalui bawah jembatan Berselang Satu. Jembatan tersebut memiliki nama lain dengan sebutan jembatan Raja Haji Fisabilillah yang menjadi penghubung antar dua pulau , yaitu pulau tonton dan pulau batam

Untuk perjalanan menggunakan speedboat di perlukan waktu lebih kurang dua jam, dan tidak langsung sampai di pantainya namun singgah di pelabuhan yang bernama Moondharhanna.

Jika anda ingin berkunjung ke Pulau Sabang sebaiknya menghindari berwisata pada masa angin utara, karena gelombang air laut akan naik begitu tinggi.Pulau ini buka pada pagi hari dan tutup pada sore harinya.

Demikian ulasan tentang seputar Pulau Subang Mas ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi daerah wisata tersebut dan anda juga dapat sekalian berjalan-jalan di daerah Batam jika ingin mengunjungi Pulau Subang Mas.

Related posts

Leave a Comment