Keindahan Pulau Trio Gilli Daerah Lombok Yang Wajib di Kunjungi

trio gili

trio gili

Trio Gili – Daerah wisata Trio Gili merupakan 3 daerah wisata yang terdiri dari Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan yang berada didaerah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Daerah wisata ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari luar kota maupun wisatawan luar negeri.

Melihat kesempatan ini pihak pemprov NTB tidak menyia-nyiakan potensi tiga Gili ini untuk menarik wisatwan sebanyak mungkin. Jalan menuju Bangsal, pelabuhan penyeberang menuju Trio Gili terus di perbaiki. Jarak tempuh semakin dipercepat dengan mambuat jalan pintas mulai dari Mataram sampai Senggigi dan Bangsal.

Jalan pintas ini merupakan jalan tercepat menuju Gili Air, Meno dan Trawangan dari Mataram, Ibukota Provinsi NTB. Selain cepat kita juga dapat menyusuri pantai barat pulau Lombok, anda akan terbuai oleh indahnya pantai berpasir putih dan hijaunya pohon kelapa.

trio gili

Pantai di daerah Lombok bisa dikatakan masih bersih atau belum tercemar sehingga keindahannya sangat mempesona bagi yang melihatnya. Karena keindahannya pantai ini banyak di kunjungi oleh turis dari berbagai mancanegara.

Di pantai Gili Air, Meno dan Trawangan banyak memberikan turis pilihan untuk belibur di daerah Lombok. Selaian Lombok, Provinsi NTB juga memiliki Pulau Sumbawa. Jadi bagi wisatawan yang ingin berlibur di Lombok dan menginginkan destinasi wisata yang tidak terlalu jauh dari kota Mataram bisa datang ke pulau ini.

Keindahan bawah lautnya membuat wisatawan ramai datang untuk melakukan surfing dan melihat keindahan dalam lautnya. Dari Mataram kita bisa menyusuri pantai Batubolong, pantai Senggigi, pantai Malimbu. Pantai-pantai inilah yang paling wajib dikunjungi bila anda berada di Lombok.

trio gili

Menyusuri pantai saat sore hari sungguh menawan. Kita bisa melihat matahari mulai bergerak menuju peraduannya. Bagi anda yang sudah terbiasa menikmati pantai, siap-siaplah terpukau denagn pantai Malimbu.

Keeksotisan pantai barat Lombok membuat perjalanan anda menuju bangsal terasa bergitu cepat. Sebelum memasuki bangsal kita akan melewati rumah-rumah penduduk dan berpapasan dengan cidomo, transportasi khas Lombok yang menggunakan kuda.

Leave a Comment