Mata Kucing

hutan wisata mata kucing

hutan wisata mata kucing

Kebun Binatang Mini Mata Kucing Batam

Batam mempunyai kebun binatang yang di kelola secara pribadi. Kebun binatang ini tidak terlalu besar dan keberadaanya juga terbilang lama. Kebun binatang ini terletak di kawasan Sekupang-Batu Aji, tepatnya di jalan Letjen R.Soeprapto hanya 10 menit dari Sekupang International Ferry Terminal.

Sampai saat ini masyarakat batam masih senang mengunjungi tempat ini apalagi sewaktu liburan. Binatang-binatang yang bisa di temukan seperti buaya, burung, kera, monyet, ular, ikan, kura-kura, siamang, beruk, siamang hitam dan sebagainya. Binatang-binatang tersebut di kandangkan kecuali untuk binatang burung yang dibiarkan lepas dan betengger di pohon.

Berbeda dengan kebun binatang pada umumnya, anda dapat merasakan kebun binatang di hutan Wisata Mata Kucing Batam lebih alami. Kawasan ini juga menyediakan olahraga sejenis outbond yang sangat menantang. Disini juga kita bisa mencoba flying fox yang sangat memacu adrenalin ketika meluncur dari ketinggian dengan menggunakan tali.

Selain itu jika anda penggemar olahraga hiking bisa mencobanya di tempat wisata ini, karena di sini juga tersedia kawasan yang dapat di gunakan untuk melakukan olahraga hiking. hal ini dikarenakan tempat ini merupakan salah satu kawasan yang merupakan bagian dari bukit tiban.

hutan wisata mata kucing

Di Hutan Mata Kucing juga tersedia tempat peristirahan yang dapat di gunakan oleh pengunjung untuk beristirahat atau untuk makan bersama keluarga. Disarankan untuk anda membawa tikar karena jumlah tempat peristirahatan yang tersedia sangat terbatas.

Jika tidak ada tempat sebagai alternatifnya anda bisa mencoba beristirahat di bawah rindangnya pepohonan. Jika anda merasa gerah anda juga bisa berenang atau bermain air di kolam renang yang tersedia di tempat ini.

Selain di manfaatkan sebagai objek wisata alam, kawasan Mata Kucing Batam ini juga dapat di gunakan untuk mengadakan berbagai kegiatan dan berbagai acara. Karena di kawasan ini terdapat tempat yang di sediakan oleh pengelola dengan ukuran yang cukup luas dan bisa di gunakan untuk melakukan berbagai acara dan kegiatan apapun.

Untuk biaya tiket masuk anak-anak Rp 10.000 per orang dan untuk orang dewasa di kenakan tarif Rp 15.000 per orang.

Related posts

Leave a Comment