Pantai Gandoriah Sumatera Barat

pantai gandoriah

Daerah Wisata Pantai Gandoriah Sumatera Barat

Pantai Gandoriah adalah sebuah objek wisata yang terdapat di Sumatera Barat yang terletak di sekitar 100 meter dai pusat kota Pariaman, Pantai Gandoriah berjarak sekitar 60 km dari kota padang.

Panorama yang indah dan hamparan pasir putihnya membuat pantai ini menjadi salah satu objek wisata pantai yang paling populer di Sumatera barat.

Pantai ini selalui ramai pengunjung apalagi setelah beroperasinya kembali kereta api yang melayani penumpang jurusan Padang-Pariaman yang membuat bertambahnya jumlah pengunjung ke objek wisata tersebut.

Di lepas pantai terlihat beberapa gugusan 6 pulau kecil yang sangat indah dan
memberikan keunikan tersendiri dari pulau tersebut.

Keenam pulau tersebut adalah Pulau Kasiak, Pulau Angso, Pulau Tangah, Pulau Ujung, Pulau Gosong dan Pulau Bando. Sebagian besar pulau ini juga bisa disinggahi oleh wisatawan dengan hanya menempuh perjalanan sekitar 20 menit saja.

Banyak pengunjung yang betah berlama-lama menikmati keindahan pantai sambil mencicipi jajanan makanan yang di jajakan oleh pedagang salah satunya makanan khas kota Pariaman yaitu sala lauak dan juga ada jajanan lainnya seperti ikan goreng atau aneka gorengan lainnya.

Daya tarik lainnya adalah anda bisa leluasa menikamati garis pantainya, baik menggunakan kendaraan roda dua, roda empat ataupun berjalan kaki.

Setiap tahun di Pantai Gandoriah dilaksanakan upacara pembuangan Tabuik di waktu matahari terbenam pada tanggal 10 muharram. Pantai Gandoriah berasal dari nama seorang gadis yang bernama Gandoriah dalam cerita rakyat minangkabau.

Pantai ini juga nmenyediakan berbagai jenis olah raga pantai lainnya dan hanya
bisa didapatkan pada saat liburan berlangsung.

Untuk anda yang kurang mengetahui lokasi pantai tersebut bisa menanyakan langsung kepada penduduk di lokasi tersebut dengan keramahan penduduk tersebut mereka akan langsung memberikan petunjuk kepada anda lokasi Pantai Gandoriah.

Dan bagi anda yang datang dari Kota Padang menggunakan kereta api tidak akan kesulitan menemukan lokasi Pantai ini karena letak stasiun pemberhentian kereta api Pariaman persis berada di pintu gerbang Pantai Gandoriah. Cukup melangkah beberapa langkah maka Anda sudah tiba di kawasan objek wisata Pantai Gandoriah.

Pantai gandoriah dapat di jadikan sebagai salah satu tempat rekreasi keluarga
untuk bersantai dan anda juga dapat menikmati pemandangan yang sangat mempesona dari pantai tersebut.

Related posts

Leave a Comment