Pantai Kuta

pantai kuta

pantai kuta

Keindahan Pantai Kuta Di Bali

Pantau Kuta terletak di kecamatan kuta, sebelah selatan kota Denpasar Bali. Daerah ini adalah objek wisata tujuan wisata turis mancanegara. Pantai kuta juga sering di sebut dengan pantai matahari terbenam.

Pantai Kuta terkenal dengan ombak yang bagus, sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkan ombak tersebut untuk melakukan olahraga selancar(surfing).

Selain melakukan olahraga selancar wisatawan juga dapat menikamti pemandangan Pantai Kuta dan pemadangan yang paling di nantikan oleh wisatawan sewaktu matahari terbenam. Karena kebanyakan wisatawan yang datang ke pantai tersebut untuk melihat pemandangan matahari terbenam.

Wisatawan juga bisa mencoba makanan khas Bali yang terkenal yaitu ayam betutu bali. Ayam betutu memiliki rasa yang sangat enak dan lezat dengan citarasa yang cukup pedas. Dan bagi anda yang suka dengan masakan pedas bisa mencoba masakan khas bali ini.

selain keindahan pantai, wisata pantai kuta juga menawarkan berbagai jenis hiburan seperti bar, restoran, pertokoan, restoran hotel dan toko-toko kelontong serta pedagang kaki lima yang berada di sepanjang pantai menuju pantai legian.

Pantai kuta dapat di tempuh sekitar 10 menit dari bandara internasional Ngurah Rai. Sebagai tempat wisata yang terkenal, pantai kuta juga menyediakan lahan parkir yang cukup luas untuk wisatawan memarkirkan mobil.

pantai kuta

Adapun fasilitas pendukung lainnya seperti kamar mandi umum, payang pantai, kios makanan dan minuman, serta tempat penyewaan papan selancar yang di tujukan untuk wisatawan yang suka melakukan olah raga surfing.

Sebelum dijadikan tempat wisata, Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang tempat produk lokal di perdagangkan kepada pembeli dari luar bali. Pada abad ke-19, Mads Lange, seorang pedangan asal denmark datang ke Bali dan mendirikan basis perdagangan di kuta dan ia ahli bernegosiasi sehingga membuatnya terkenbal diantara raja- raja di Bali dan Belanda

Hugh Mahbett menerbitkan sebuah buku yang berjudul “Praise to Kuta” yang berisi tentang ajakan kepada masyarakat setempat untuk menyiapkan fasilitas akomodasi wisata. Tujuannya untuk mengantisipasi ledakan wisatawan yang berkunjung di Bali.

Jika anda pergi berlibur ke Bali bisa mencoba untuk berkunjung ke Pantai kuta untuk menikmati pemandangan matahari terbenam atau bermain olahraga selancar.

Related posts

Leave a Comment