Pantai Melur

pantai melur

pantai melur

Wisata Pantai Melur Batam

Pantai Melur terletak di sisi Barat Pulau Galang, Tanjung Pinang atau sekitar 45 km sebelah selatan Pulau Batam. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih disepanjang pesisirnya. Dedaunan yang di terpa angin melambai-lambai menambah indahnya suasana pantai yang sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai.

DI tempat ini kita bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang di pantai atau mencari ikan di sekitar air laut pantai, Anda juga bisa melakukan aktivitas olahraga seperti bermain voli, sepakbola atau olahraga lainnya. Pantai ini sangat cocok untuk tempat berlibur bagi anda yang ingin refresing dan bersantai.

Air laut di pantai ini berwarna biru yang menjadikan pemandangan di sekitar pantai sangat indah, anda juga bisa duduk bersantai di bawah pohon kelapa dan merasakan sejuknya angin yang berhembus serta bisa melihat pemandangan laut biru yang indah.

Bagi anda yang suka berwisata kuliner bisa mencoba makanan yang ada disini seperti makanan laut atau seafood, mulai dari kepiting, sotong, ikan dan berbagai jenis tangkapan laut lainnya. Tidak lengkap rasanya jika makanan tidak ada minuman yang menemani, disini kita dapat memesan minuman es kelapa muda yang masih segar.

Jika anda tidak menyukai makanan seafood anda bisa mencoba makanan yang ada di warung yang berada di sekitar pantai. Ada juga warung-warung yang menyediakan makanan khas Melayu. Dengan adanya Jembatan Barelang, perjalanan ke Pantai Melur menjadi lebih mudah dan cepat.

Pantai ini juga menyimpan nilai sejarah. Pantai Melur merupakan pantai yang disinggahi oleh beberapa penduduk Vietnam di tahun 1970-an yang berusaha menyelamatkan diri dari perang saudara antara Vietnam Utara dan Vietnam Selatan.

pantai melur

Para pengungsi ini akhirnya membentuk perkampungan sendiri yang bernama Kampung Vietnam di Pulau Galang yang berjarak 1 km dari pantai sebelum akhirnya dipindhakan ke Amerika Serikat dan Australia.

Tidak ada salahnya kita mencoba untuk berkunjung ke pantai ini bersama keluarga, apalagi pantai ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga tercinta dan kita bisa bersantai di pantai ini sambil menikmati indahnya pemandangan pantai.

Related posts

Leave a Comment