Pantai Merah

pantai merah

Pantai Merah

Pantai Merah Jawa Timur

Pantai Merah merupakan objek wisata yang berada di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai ini dikenal karena adanya sebuah bukit hijau kecil bertanah merah yang terletak di dekat bibir pantai.

Bukit ini dapat kita kunjungi dengan berjalan kaki ketika air laut surut, disana juga terdapat Pura yang digunakan warga yang beragama Hindu untuk melaksanakan upacara Mekiyis.

Perpaduan antara kejernihan airnya dan pasir putih yang menghampar sejauh 3 km, menambah kecantikan pulau ini. Di bagian Timur pantai tampak barisan gunung, disana banyak di tumbuhi pepohonan kelapa dan pohon pisang yang membuat pulau nampak hijau.

Pada saat pasang surut kita dapat melihat tanah dipantai ini berwarna merah. ombak besar yang berada di Teluk Pancer ini disukai oleh pegunjung yang menyukai olahraga surfing atau selancar.

Suasananya yang sejuk dan pemandangan dengan jejeran pegunungan hijau membuat banyak pengunjung yang datang ketempat wisata pulau ini. Pemkan Banyuwangi sendiri sudah bertekad menjadikan Pulau Merah sebagai destinasi untuk berselancar.

Salah satunya adalah melalui kejuaraan international Surfing Competition di Pantai Pulau Merah, pada tanggal 24-26 Mei 2013 yang diikuti oleh 20 negara.

Kondisi ombak di Pulau Merah sangat mendukung untuk melakukan olahraga selancar bagi pemula hingga profesional. Pantai ini lebih menjorok ke dalam dan tidak memiliki banyak batu karang. Sehingga lebih aman bila digunakan berselancar bagi pemula.

Pantai Merah

Bagi anda yang suka berselancar tidak perlu membawa atau membeli papan selancar karena disini ada menyewakan papan selancar dengan harga sewa Rp 25.000 hingga Rp 50.000 anda sudah dapat berselancar sepuasnya.

Untuk anda yang suka memancing juga bisa menyewa perahu tradisional. Masih banyak aktivitas yang bisa di lakukan seperti menyelam, bermain bola atau voli. Anda juga bisa berjalan-jalan menyusuri pantai.

Di daerah pantai ini juga menyediakan tempat berjemur untuk wisatawan, Tidak heran Pulau Merah disebut pantai Kutanya Pulau jawa. Kamanan di Pulau Merah cukup terjada, karena ada petugas yang berjaga khususnya terhadap pengunjung yang berenang dan disini terdapat sebuah menara setinggi 5 meter yang berfungsi untuk melihat situasi di sekitar pantai.

Related posts

Leave a Comment