Pantai Nongsa

pantai nongsa

pantai nongsa

Keindahan Pantai Nongsa

Pantai Nongsa adalah salah satu pantai yang terletak di batam yang berlokasi di Katam Timur, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Konon, kampung Nongsa merupakan pemukiman penduduk yang pertama di Batam. Nama Nongsa sendiri diambil dari kata Nong Isa, nama penguasa pertama Batam yang bertahta di Nongsa sekitar awal abad ke-18.

Jika anda ingin menikmati suasana yang alami, anda bisa datang berlibur ke pulau ini karena pantai ini masih sangat alami dan tradisional, Pantai Nongsa sangat dekat dengan pesisir pantai Singapura bagian Selatan, jaraknya hanya sekitar setengah jam perjalanan menggunakan perahu motor.

Karena jaraknya yang dekat kita bisa langsung melihat pemandangan dari negara singapura dan negara malaysia yang letaknya tepat di seberang Pantai Nongsa. Pada malam hari keindahan dari negara Singapura menambah eksotika Pantai Nongsa.

Anda juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam, karena pulau ini terletak ke barat laut, sementara di sebelah Utara anda akan menyaksikan gemerlap lampu-lampu gedung Singapura yang manyala di malam hari.

Lingkungan Pantai Nongsa masih terjaga dengan baik sehingga pengunjung yang datang dapat merasakan keindahan pantai dengan alami. Bagi pengunjung yang ingin berenang disekitar lautnya, maupun melakukan snorkeling menyaksikan panorama bawah laut yang sangat indah.

Selain keindahan pantai dan laut, kita juga bisa mengunjungi masyarakat lokal yang sebagian besar merupakan warga asli melayu. Disini kita dapat melihat pemukiman penduduk yang terdapat di sepanjang pesisir pantai, yakni Kampung Batu Besar dan Kampung NOngsa.

pantai nongsa

Mayoritas penduduk disni bermata pencaharian sebagai nelayan, dan sebagian lainnya berprofesi sebagai pedagang di kawasan sekitar pantai.

Di pantai Nongsa kita dapat menemukan sebuah pulau yang terletak di seberang Pantai Nongsa. Pulau tersebut bernama Pulau Putri yang merupakan sebuah pulau kecil yang masih menjadi bagian dari Provinsi Kepulauan Riau.

Untuk biaya tiket masuk ke Pantai Nongsa sangat terjangkau, anda hanya perlu membayar Rp 9.500 per orang. Pantai Nongsa di buka 24 jam yang artinya anda bisa datang ke tempat ini kapanpun yang anda inginkan. Untuk menuju pantai ini anda bisa datang menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan sewa atau menggunakan taksi dari pusat kota Batam.

Related posts

Leave a Comment