Pemandangan Taman Laut Bunaken Yang Eksotis

taman laut bunaken

taman laut bunaken

Taman Laut Bunaken – Taman Laut Bunaken merupakan destinasi wisata andalan Manado, Sulawesi Utara dan merupakan salah satu taman laut terindah di dunia. Jika anda ingin pergi kepulau Bunaken, anda bisa berangkat dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado.

Di sekitar pulau Bunken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk melakukan selam scuba.

Taman laut Bunken memiliki luas 75.265 hektare dengan lima pulau yang berada didalamnya, yakni pulau Manado Tua(Manarauw), Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Naen.

taman laut bunaken

Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelam dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. dari titik 20 titik selam, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunken. Kedua belas titik ini yang sering dikunjungi para penyelam yang ingin melihat keindahan pemandangan bawah laut.

Taman Bunken juga terdapat banyak terumbu karang yang keras dan lembut. Dinding karang yang terjal dengan beraneka bentuk dan warna biota laut diantaranya ikan hiu, marlin, tuna, kakap, kerapu, barakuda, napoleon, angel fish, kura-kura, mandarin fish, gurita, ikan pari dan masih banyak jenis ikan lainnya.

kawasan yang diresmikan pada tahun 1991 sebagi taman laut nasional juga menawarkan keindahan lain yaitu adanya underwater great walls atau dinding karang raksasa yang berdiri melengkung ke atas.

taman laut bunaken

Bagi anda yang ingin berlama-lama menjelajahi Bunaken bisa langsung menyewa penginapan untuk bermalam dengan harga yang bervariasi, jadi anda bisa memilih penginapan yang anda inginkan untuk bermalam.

Selain itu, anda juga bisa menemukan tempat penyewaan perahu, alat snorkeling(alat selam) dan kamera bawah laut untuk mengabadikan aktifitas anda selama berada di bawah laut.

Tempat ini tidak adanya masa off seasons untuk mengunjungi taman laut bunaken. Jadi anda bisa kapan saja mengunjungi taman laut ini untuk melakukan penyelaman untuk melihat keindahan bawah laut Bunaktaman laut bunaken

 

Akan tetapi waktu yang paling tepat apabila anda ingin menyelamdi taman nasional bunaken adalah antara bulan mei sampai bulan agustus, karena pada saat itu air laut di pantai bunaken sangat jernig dan begitu hangat dengan temperatur udara 26-31 derajat celcius.

Leave a Comment