Pulau Weh Sabang Aceh

pulau weh

pulau weh

Menikamati Indahnya Wisata Di Pulau Weh Sabang Aceh

Pulau Weh adalah pulau vulakanik kecil yang terletak di barat laut Pulau Sumatera. Pulau ini terkenal dengan ekosistemnya. Hiu bermulut besar dapat kita temukan di pantai pulau ini.

Tempat wisata ini merupakan objek wisata di Aceh yang belum banyak diketahui wisatawan, Khususnya untuk penikmat perjalanan dalam negeri. Pulau Weh juga terkenal dengan kegiatan olahraga menyelam dan berselancar.

Dari pengalaman para penyelam, mereka mengatakan Pulau Weh merupakan salah satu tempat melakukan diving terbaik di Indonesia. Keindahan alam bawah laut di Pulau Weh termasuk jajaran dengan wisata laut Raja Ampat yang terkenal saat ini.

Tempat wisata ini memiliki banyak terumbu karang yang indah dan hidup. Salah satu tempat yang menarik di Aceh ini terletak di daerah paling barat jika dilihat pada peta Indonesia.

Pulau ini berlokasi di jalur pintu masuk Selat Malaka, anda dapat melihat cukup banyak kapal-kapal pesiar maupunkapal yacht yang lalu lalang di lintang laut Pulau Weh tersebut.

pulau weh

Disni juga terdapat pondok kayu yang bisa kita sewa dengan sangat murah, bahkan ada juga bungalow yang tersedia jika anda menginginkannya tetapi untuk bungalow biaya sewanya lebih mahal di bandingkan dengan pondok kayu.

Anda juga bisa menikmati ayunan jaring atau tempat tidur yang terkait di antara pohon kelapa, sambil menikamti panorama pantai sekaligus kehidupan yang ada di sekitarnya.

Jika anda menginap di penginapan yang berlokasi di tepi pantai, anda dapat melihat jernihnya air laut yang membentang di pulau tersebut. Pantulan sinar bulan saat malam datang akan semakin menambah eksotisme wisata di Pulau Weh ini.

Jika anda berangkat dari Banda Aceh, anda dapat menaiki feri saat pagi hari di pelabuhan Ulee Lheue dan akan sampai di Pantai Gapang. Dengan Perahu feri akan butuh waktu beberapa jam, lain halnya jika Anda menggunakan speedboat yang hanya memakan waktu sekitar 45 menit dan anda bisa langsung sampai tempat tujuan.

Related posts

Leave a Comment