Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

 Wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Di Bali

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah taman wisata dibagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung sekitar 40 km di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Area taman budaya ini memiliki ketinggian 146 meter diatas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut.

Di kawasan ini juga terdapat patung Garuda tepat di belakang Plaza Wisnu, di mana patung setinggi 18 meter itu diletakan. Garuda plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond.

Kapasitas ruangan ini dapat menampung 7.000 orang. Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar dan internasional.

Pada hari tertentu, akan ada beberapa kinerja tradisional Bali. Karena lokasinya yang tinggi kita dapat melihat panorama di sekitarnya. Patung ini dikelilingi oleh air mancur dan air sumur di dekatnya suci yang katanya tidak pernah kering bahkan pada musim kemarau.

Parahyangan Somaka Giri ditempatkan di sebelah patung Wisnu. Ini tempat air berada, yang secara historis telah dipercaya oleh rakyat di daerah tersebut sebagai berkat dengan kekuatan magis yang kuat untuk menyembuhkan penyakitnya dan meminta para dewa hujan selama musim kemarau.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Di tempat ini kita juga bisa menemukan Street Theater, dsini kita dapat menemukan banyak toko dan restoran di satu tempat dan dimana semua perayaan terjadi. kita bisa mendapatkan souvenir Bali dan merchandise Garuda Wisnu Kencana. Kita bahkan dapat menemukan spa Bali dan produk aromaterapi di toko ini.

Dan juga memiliki tempat yang disebut juga dengan Amphitheatre. Amphitheatre adalah tempat yang diadakan pertunjukan khusus dengan akustik yang dirancang dengan baik. Setiap sore Anda bisa menonton tari Kecak yang terkenal dan gratis yaitu sekitar pukul 18.30 s/d 19.30 WITA. Bahkan Tari Kecak ini dapat dikolaborasikan dengan tarian daerah lainnya.

Salah satu tempat yang paling favorit di sini adalah tempat Indraloka Garden dimana tempat ini dijadikan tempat untuk mengadakan pesta kecil menengah, pengumpulan dan upacara pernikahan. Kita bisa melihat pemandangan Bali dari atas Indraloka Garden.

Related posts

Leave a Comment