Taman Pelangi Sriwijaya

taman pelangi

taman pelangi

Objek Wisata Taman Pelangi Sriwijaya

Objek Wisata Taman Pelangi Sriwijaya merupakan salah satu taman hiburan yang ada dikota palembang. Tempat wisata ini di buka pada tanggal 28 September 2014. tampat ini di beri nama “pelangi” karena jenis permainan semuanya memancarkan cahaya warna-warni pada saat malam hari.

Taman ini merupakan taman yang terluas dengan ukuran luas kurang lebih 16 hektar dan memiliki 24 jenis permainan. Kelebihan tempat wisata ini adalah para pengunjung juga dapat melihat keindahan rumah-rumah adat dari beberapa kabupaten yang berada di provinsi Sumatera Selatan.

Selain kita dapat berfoto di depan rumah adat, kita dapat menambah wawasan kita dalam hal seni dan budaya.

Beberapa rumah adat yang dimiliki antara lain Anjungan Rumah Adat Kabupaten Lubuk LInggau, Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Kabupaten Ogan Komerling ulu, Kabupaten Ogan Komering Ilil, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Empat lawang dan sebagainya.

Harga tiker masuk ke objel wisata ini hanya Rp 15.000 per orang pada hari senin sampai jumat, pada hari sabtu, minggu dan hari libur nasional harga tiker Rp 20.000 per orang.

Sedangkan anak-anak dengan usian dibawah 3 tahun tidak diwajibkan untuk membeli tiket. Taman pelangi buka dari jam 17.00 sampai jam 23.00 wib.

taman pelangi

Wisatwan juga dapat menikmati 24 jenis permainan yang tersedia, masing-masing memiliki tarif tersendiri mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 25.000. Permainan yang paling terkenal disini adalah mencoba permainan bendi.

Namun tidak semua pengunjung dapat menaiki permainan ini karena berat badan maksimal yang diizinkan 50 kg. Bagi anda yang tidak bisa menaiki permainan bendi anda bisa mencoba permainan lainnya seperti menunggang kuda.

Wahana hiburan yang meyenangkan lainnya adalah Taman Romantis atau Romantic Garden. didalam wahana ini terdapat berbagai macam properti berbentuk hati yang memancarkan warna-warni di malam hari.

Taman ini berlokasi di Jalan Gubernur Hasan Basri, Jakabaring, Palembang. Untuk menuju kelokasi ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Silahkan di coba untuk berkunjung ke taman ini dan anda bisa merasakan permainan yang ada bersama keluarga selama berlibur di kota Palembang.

Related posts

Leave a Comment